Mirror’s Edge

Posted on Juni 13, 2010

0




Game ini memiliki hal yang berbeda pada game umumnya atau dapat dibilang member kesegaran baru. Game berkisah tentang Spiderwoman (bukan Spiderman) bernama Faith, namun Spiderwoman kali ini tanpa memiliki kemampuan melekat ditembok maupun jaring. Namun, Faith lebih merupakan seorang kurir, tapi dengan kemampuan yang khusus dan istimewa. Contohnya, Faith tidak berlari di jalan raya biasa, namun berjalan di atap gedung-gedung pencakar langit, melompat dari gedung ke gedung.

Game ini berkisah tentang adik Faith yang seorang polisi dijebak dalam scenario pembunuhan politik tingkat tinggi. Namun, Kate menolak ajakan Kate untuk kabur. Namun, akibat keputusan adiknya tersebut, Kate berjanji akan menguak kejadian sesungguhnya untuk membersihkan nama adiknya. Hal inilah yang membuat Faith diincar polisi.
Dalam game ini, Faith dituntut agar dapat lepas dari kondisi bahaya dengan melompat dari gedung ke gedung. Hal ini disebabkan kontrol senjata yang kurang bagus sehingga menyulitkan untuk menyerang lawan. Sehingga, kabur merupakan salah satu pilihan terbaik. Selain itu, game ini juga menyediakan fitur efek slow-motion yang bernama Reaction Time. Hal ini misalnya dipakai ketika Anda merebut senjata musuh. Namun, control senjata tetap buruk sehingga lebih baik bagi Anda untuk kabur.

Mirror’s Edge memiliki kualitas grafik yang cukup minim, tidak terlalu mencerminkan game masa kini yang pada umumnya dengan detil tingkat tinggi pada lingkungan. Namun, tingkat realistis tekstur tetap menawan. Pasalnya, tekstur yang dihasilkan cukup jelas. Namun, stabilitas game masih layak dipertanyakan. Hal Ini karena framerate yang mungkin drop saat Faith dihujani serangan musuh atau dikejar polisi. Untuk sebuah game dengan gameplay yang cukup cepat alurnya, maka diperlukan dukungan hardware yang cukup mumpuni untuk mendukung Anda dalam tingkat kenyamanan.
Anda memerlukan paling tidak prosessor dual-core 2,66 Ghz dan VRAM sekelas Ge-Force 7800 sebesar 512 MB untuk mendukung Faith beraksi di setting kualitas gambar terbaik. Jadi, jangan terlalu terlena dengan spesifikasi minimum yang disyaratkan.
System requirements:
Windows XP (1 GB of RAM)/Windows Vista (2 GB of RAM), VRAM 256 MB with shader model 3.0. 8 GB harddisk space.

Posted in: FPS, Game, Review