Sepeninggal Sri Mulyani

Posted on Juni 13, 2010

1



Ya! Sebagai Warga Negara Indonesia pasti kita mengenal siapa Sri Mulyani? BEliau adalah Mantan Menteri Keuangan Indonesia yang mengundurkan diri per 1 Juni 2010.

Bank Dunia menawarkan jabatan kepada Sri Mulyani sebagai Managing Director di lembaga keuangan internasional itu. Keren! Ia menjadi salah satu dari tiga Managing Director Bank Dunia. Managing Director Bank Dunia merupakan jabatan kedua tertinggi di Bank Dunia setelah Presiden Direktur Bank Dunia.

Sayang sekali, bukan? Orang secerdas beliau harus mengabdi di luar negeri. Walaupun beliau mengatakan akan tetap mengabdi kepada bangsa Indonesia (dan saya entah mengapa percaya akan hal itu). Menurut saya ini merupakan kesekian kalinya bagi Republik Indonesia kehilangan putra-putri terbaiknya. Kehilangan dalam artian bahwa banyak orang yang jauh lebih mengapresiasi jasanya di luar sana. Tidak seperti di dalam negerinya sendiri. Beliau yang seorang professional dituduh terlibat kasus Century dan diinterogasi anggota DPR yang notabene tidak sepenuhnya sepaham beliau.

Sri Mulyani: Aliran Dana Century Sudah Tepat


Ijinkan saya mendukung Bu Sri Mulyani.

Cukup. Sekarang saya akan memaparkan keadaan perekonomian selama menjadi Menteri keuangan Republik Indonesia sebelum 1 Juni 2010 yang saya ambil dari Koran kompas. Kalau gambarnya kurang jelas, silahkan klik untuk mendapatkan gambar yang lebih jelas.
Maju terus, Bu Menteri!

Sumber : (kerjasama dengan http://palinggaul.wordpress.com)

Posted in: Pribadi