Watchman-The End is Nigh

Posted on Agustus 29, 2010

0



Warner Bros Game (WB game) kembali merilis game terbaru: Watchman-The End is Nigh. Tahukah Anda apa itu Watchman? Bagi kita yang sering membaca komik keluaran DC Comic mungkin sudah tidak asing dengan Watchman, salah satu kelompok tokoh komik berupa manusia supranatural (superhero).

Game ini ber-setting di Fransisco sekitar tahun 1970-an. Namun, hal yang mungkin mencolok dari setting waktu ini adalah salah satu tokohnya yang bernama Nite Owl. Ia memiliki pesawat berteknologi tinggi disbanding dengan pesawat masa kini. Selain itu ada juga keanehan lain yang saya rasa tak perlu diumbar di sini. Mungkin hanya karena jalan pikir saya yang agak sedikit aneh.

Game ini berkisah tentang usaha mereka untuk mengungkap rahasia konspirasi pembunuhan salah satu anggotanya bernama Comedian. Nite Owl dan Rorschach bersama-sama berusaha mengungkap hal ini. Anda dapat memilih ingin berperan sebagai siapa, Nite Owl atau Rorschach.

Baik Rorcshach maupun Nite Owl punya kelebihan tersendiri. Anda akan bertarung berpasangan selama permainan. Nite Owl bisa membela diri dan memiliki kekuatan khusus, sedangkan Rorschach dapat merebut senjata lawan untuk digunakan. Namun, khusus untuk Rorschach saya sedikit kesulitan terutama dalam merebut senjata lawan. Hal ini karena kombinasi tombol yang harus ditekan harus dilakukan di saat yang tepat. Toleransi yang kurang. Namun, tidak sesulit game Crisis 4. Tetap saja, saya lebih memilih menggunakan Nite Owl.

Hampir sama seperti kasus Rorschach di atas, dalam hal combo game ini memiliki respon yang kurang baik, atau toleransi timming yang ketat. Saya berkali-kali gagal dalam memanfaatkan combo yang ada.

Yang jelas walau penggambaran masa lampau sangat jelas terlihat real, namun game ini saya rasa sangat standar dan tidak memenuhi hasrat saya bermain game. Saya pikir dengan ukuran yang cukup besar, game ini sangat garing karena kontrolnya yang minim toleransi.

System Requirements : Windows XP/Vista, Intel Pentium 4 2,66 GHz, 1 GB of RAM, ATI Radeon X1300/NVidia 6600, 8 GB of Harddisk Space.

Posted in: Action, Adventure, Game, Review