Alpha Protocol

Posted on September 1, 2010

0



Menurut saya, genre game ini cukup tanggung. Namun, saya sepakat jika mengatakan bahwa game action ini juga bergenre RPG. Hal ini terlihat dengan kemampuan kita mengatur perkembangan skill, jual-beli items, dan meng-upgrade berbagai senjata atau armor.

Serupa dengan game RPG buatan Jepang, tokoh dalam game ini pun bisa banyak bicara. Artinya, kita bisa mengatur reaksi tokoh dalam berdialog dengan karakter lain. Namun, seringkali jika opsi default ini diubah, bisa-bisa karakter yang Anda mainkan jadi banyak omong. Padahal, dialog ini tidak memberi hasil signifikan bagi perkembangan permainan Anda.

Seperti yang saya singgung di atas mengenai tanggung dalam hal permainan. Sekalipun Anda telah meng-upgrade skill stealth, namun alarm kerap kali berbunyi. Bahkan tidak seperti game-game pada umumnya yang jika kita bersembunyi di balik tembok atau kegelapan, lawan tetap dapat mengetahui keberadaan Anda. Apalagi jika suatu alarm musuh telah berbunyi, Anda membutuhkan banyak waktu untuk mematikannya.

Namun, Alpha Protocol memberikan mini­-game untuk mematikan alarm. Mini game yang diberikan pun menuntut konsentrasi dan kejelian tinggi serta dibatasi oleh waktu. Selain itu ada juga mini game lain yang berfungsi untuk membuka pintu terkunci dan meng-hack system komputer lawan.

Alpha Protocol menyediakan 4 jenis senjata yang sangat bervariasi.Namun, opsi pembelian senjata lain membutuhkan biaya yang banyak. Bahkan, tidak memberikan peningkatan yang signifikan. Karena, terdapat faktor lain yaitu critical hit yang cukup untuk membuat musuh terbunuh dalam sekali tembak.

Detil gambar terbilang cukup baik, wajah karakter dibuat se-real mungkin. Namun, saying pergerakan karakter kurang hidup atau terkesan agak kaku.

System requirements: Microsoft Windows XP/Vista/7, Processor Intel 2,4 Ghz atau AMD 2 Ghz, 1 GB of RAM (Windows XP) atau 2 GB of RAM (Windows Vista/ Windows 7), NVIDIA GeForce 6 Series (6800XT) atau ATI Radeon X1300XT, 12 GB of Harddisk Space

Posted in: Action, Game, Review, RPG