Arma 2 Operation Arrowhead

Posted on November 20, 2010

0



Game ini merupakan kelanjutan game sebelumnya yang berjudul serupa. Game ini terbilang se-realistis dari game-game yang pernah ada pada game-game sejenis. Sisi realistis yang sangat jelas melalui gameplay yang ada membuat game ini pantas disebut sebagai simulasi perang.

Ceritanya begini. Adalah sebuah negara bernama Takistan (negara ini hanyalah nama fiktif) yang melakukan invasi ke negara tetangga. Dengan adanya serangan tersebut, Amerika Serikat tidak tinggal diam. AS kemudian mengambil tindakan dengan mengirimkan pasukan ke Takistan dengan tujuan menggulingkan rezim berkuasa yang invasif tersebut. Anda berperan sebagai salah seorang pasukannya.

Ya, mungkin Anda pikir memang mirip dengan Battle Field. Game ini mengambil pendekatan yang berbeda. Karakter kita bukan selalu penentu dalam permainan. Di sini, kita benar-benar merasa ‘sederajat’ dengan pasukan lainnya. Anda akan intensif dalam berkomunikasi dengan sesama pasukan lainnya yang dapat memberitahukan keberadaan musuh maupun perintah dan lainnya. Di sini, Anda juga bisa menjadi pilot helikopter bahkan mengomandoi pasukan tank.

Menurut saya, saat pertama kali masuk ke dalam permainan ini gameplay terbilang cukup sulit untuk terbiasa. Suasananya benar-benar seperti kita melihat apa yang karakter kita lihat. Misalnya bahkan Anda akan kesulitan untuk membedakan mana yang kawan maupun lawan. Jadi, apabila Anda tidak mau belajar terlalu banyak mengenai game ini, game ini jelas kurang cocok bagi Anda.

Posted in: Action, FPS, Game, Review, Strategy