Merayakan Tahun 2011

Posted on Desember 30, 2010

3



Oke sobat. Tahun 2011 akan kita masuki. Sudah siapkah Anda? Bagi Anda yang selalu menanti-nantikan momen pergantian tahun dengan penghayatan, mungkin akan sedikit berdebar-debar. Pasalnya, berbagai janji, harapan, resolusi baru yang Anda sudah pikirkan akan Anda hadapi di tahun 2011 nanti. Tentu tidak salah. Apalagi jika janji dan harapan itu membawa kebahagiaan, aura positif, dan manfaat banyak bagi Anda dan Keluarga. Untuk itu, berbagai lapisan masyarakat di berbagai negara merayakannya dengan berbagai macam pula.

 

Hotel-hotel berbintang pun menyediakan berbagai paket perayaan tahun baru. Yang pasti, memilih opsi ini sebagai cara merayakan pergantian tahun baru, Anda harus menyisihkan kocek lebih tebal untuk bisa menikmatinya. Tidak ketinggalan berbagai villa di kawasan puncak memasang tarif yang “layak” bagi perhelatan akbar tahun baru. Berbagai objek wisata pun menyelenggarakan berbagai event untuk memanjakan para pengunjung dan menarik lebih banyak pengunjung saat perayaan pergantian tahun nanti. Yang jelas banyak pihak menjadi sangat sibuk, bahkan kejuaraan AFF

yang dimenangi Malaysia 29 Desember silam kelihatan mulai surut hingar-bingar nya walau masih menyisakan jejak kekecewaan bagi supporter Tim Nasional Indonesia.

Namun, Anda pun tetap bisa merayakan pergantian tahun dengan keluarga besar sehingga  lebih meriah. Nah, daripada pusing-pusing memikirkan bagaimana cara merayakannya, alangkah lebih baik Anda simak cara-cara berikut:

1. Meriahkan dengan kembang api

Kalau kembang api, pasti akan indah dilihat. Selain itu, lebih aman. Pilihan ini termasuk murah namun tetap ceria. Pilihannya pun beragam, contohnya warna dan efek yang dapat ditimbulkan.

2. Terompet

Ini pilihan klasik kedua. Namun, memang hampir tiap keluarga melakukan hal ini. Tidak ada salahnya, saya kira cara ini cukup meriah. Namun, tetap perhatikan kondisi lingkungan Anda, apakah memungkinkan Anda melakukan hal ini?

3. Tukar Kado

Tidak perlu kado yang besar dan mahal. Ada baiknya Anda dan keluarga membuat kesepakatan mengenai isi kado. Misalnya tidak lebih mahal dari Rp. 50.000,- rupiah dan harus berupa makanan. Yah, semakin bagus isi kado Anda, semakin menyenangkan hati bukan?

4. Buat BBQ atau jagung bakar

Hal ini juga termasuk menyenangkan, apalagi kalau dilakukan di halaman rumah bersama keluarga besar.

5. Membuat cake istimewa

Hal ini bisa jadi pertama kali bagi Anda. Namun, tidak ada salahnya membuat cake dengan tangan Anda sendiri. Selain lebih murah, yang terpenting adalah Anda membuatnya bersama-sama dengan keluarga yaitu dengan mengkomunikasikannya terlebih dahulu akan pentingnya gotong royong dan kebersamaan. Bukan cake-nya Resepnya? Anda bisa membeli buku kumpulan resep cake yang sebenarnya sudah ada di blog ini.

6. Lengkapi dengan cemilan-cemilan lainnya

Misalnya makanan ringan,  minuman soda, atau kue-kue kecil lainnya. Bisa juga dengan wine tanpa alkhohol (bukan minuman keras loh ya!).

7. Kumpul bareng keluarga

Jika Anda benar-benar merayakan tahun baru dengan keluarga besar, maka Anda pun harus menyediakan konsep acara yang baik, misalnya sesi doa, sesi nyanyi bersama, bahkan sesi pengungkapan harapan masing-masing.

 

Akhir kata, @andreasnovier dan keluarga besar mengucapkan selamat Hari Natal dan Tahun Baru!

Posted in: Pribadi