Enemy Territory : Quake Wars

Posted on April 23, 2011

0



SEBAGAI INFORMASI AWAL, Enemy Territory: Quake Wars adalah sebuah game multiplayer FPS. Artinya, apabila komputer Anda tidak terhubung dengan jaringan LAN, atau koneksi Internet Anda masih mengandalkan modem dial-up, game ini mungkin lebih baik dihindari. Kecuali jika Anda tidak keberatan bermain dengan bot

(AI computer).

Seperti halnya Counter Strike, Enemy Territory: Quake Wars tidak menyediakan mode single-player murni. Namun, Anda tetap dapat bermain offline melalui mode “single player”-nya yang menyediakan empat campaign dengan medan tempur di empat benua. Lupakan Counter Strike dengan mapmapnya yang sempit, karena game ini menawarkan sebaliknya yakni area permainan yang sangat luas. Banyak bangunan yang bisa dimasuki, plus berbagai kendaraan termasuk mech dan pesawat udara yang juga bisa dinaiki. Misi diberikan dalam berbagai objective yang jelas dan spesifik, tergantung kelas karakter Anda. Inilah salah satu daya tarik utama Enemy Territory: Quake Wars yang tak dimiliki game multiplayer FPS sebelumnya.

 

Game ini mengizinkan Anda bermain sebagai GDF (manusia) atau Strogg. Masing kubu-kubu lalu diperinci dalam lima kelas yang setara. Untuk kubu GDF Anda bisa bermain sebagai Soldier, Medic, Engineer, FieldOps, dan CovertOps; sedangkan untuk strogg Anda dapat memilih menjadi Agressor, Technician, Constructor, Oppressor, dan Infi ltrator. Masing-masing memiliki peran dan spesialisasi tersendiri. Sebagai contoh, jika bermain sebagai medic, tugas utama Anda adalah menyembuhkan rekan yang lain, bukan berlari ke sana ke mari menembaki musuh. Tugas yang sama juga akan diemban bila Anda memilih jadi technician di kubu Strogg. Meskipun demikian keduanya terasa berbeda karena memiliki metode tersendiri dalam penyembuhan dan keistimewaan sesuai dengan rasnya. Bagusnya, keseimbangan antar ras tetap terjaga. Tak ada yang lebih superior antara GDF dan Strogg. Semua tergantung pada skill Anda.

Game ini semakin menarik karena penerapan sistem experience. Seiring penambahan experience, Anda akan bisa mendapat bonus seperti peningkatan kemampuan senjata, berlari lebih cepat dan lainnya. Jika memungkinkan, cobalah bermain dalam jaringan dan bentuk sebuah tim yang terdiri dari kelima kelas karakter tadi. Dijamin game ini sangat mengasyikkan.

 

Kebutuhan Minimum Windows XP/Vista, Intel Pentium 4 2.8GHz/AMD Athlon XP
2800+, 512MB (XP) 768MB (Vista), 128MB NVidia Geforce
5700/ ATI Radeon 9700, 5GB Harddisk space.

Multiplayer LAN, Internet, Bot

Posted in: FPS, Game, Review, Tekno