Melacak orang yang tidak follow back Anda

Posted on Januari 23, 2012

0



Apakah Anda termasuk golongan orang yang percaya bahwa Anda hanya mau mem-follow seseorang yang juga menjadi follower Anda (dalam twitter)? Mungkin Anda adalah salah satunya. Saya kira, sama sekali tidak ada yang salah dalam hal ini. Hal ini bukanlah tindakan

yang terkesan norak.

Okey, langsung saya saya paparkan salah satu layanan web yang dapat Anda gunakan untuk melacak orang-orang yang tidak follow back Anda. Layanan ini beralamat di http://manageflitter.com . Begini tampilan awal website ini

 

manage flitter

1. Caranya cukup mudah, Anda hanya harus meng-klik tombol ‘Start’ untuk menghubungkan layanan ini dengan akun twitter Anda. Setelah tombol ‘Start’ di klik, maka halaman baru akan muncul untuk menghubungkan layanan ini dengan akun twitter Anda. Klik ‘Connect to Twitter’ untuk mulai menghubungkannya.

 

Connect to Twitter

2. Setelah itu, Anda akan dihadapkan pada tampilan di mana Anda dapat menghubungkan aplikasi ini dengan akun Anda. Cukup masukkan username dan password akun Twitter Anda. Lalu klik tombol ‘Sign In’.

Sign in twitter

3. Anda akan mendapatkan tampilan layaknya panel filter yang cukup lengkap untuk versi gratis. Kegunaan dari manage flitter tidak hanya berhenti sampai mencari akun yang tidak follow back Anda saja, tetapi juga mengetahui tipikal penggunaan akun-akun yang kita follow. Berikut beberapa fungsi yang dapat saya ketahui.

Dashboard

Not Following : Menunjukkan orang-orang yang Anda follow namun tidak followback Anda.

No Profile Image : Menampilkan akun-akun yang Anda follow yang tidak memiliki Profile Image

Inactive : Menampilkan akun twitter yang Anda follow yang tidak menggunakan akun twitternya dalam waktu yang sangat lama.

Talkative : Menampilkan akun twitter yang Anda follow yang cukup aktif meng-update tweet mereka.

Quite : Menampilkan akun twitter yang Anda follow yang penggunaannya jarang dan tidak terlalu sering meng-update tweet mereka.

Show all : Menampilkan informasi tambahan mengenai akun Twitter yang Anda follow.

Bio Search : Untuk mencari profil bio seseorang yang mengandung teks tertentu.

Tweet Search : Untuk mencari akun twitter yang Anda follow mana saja yang mengandung teks tertentu dalam tweet mereka.

Adapun saya tidak mengetahui fungsi secara pasti pilihan lain yang terdapat dalam layanan ini karena saya menggunakan versi gratis, bukan berbayar.

 

Semoga artikel ini bermanfaat