Arcania : Gothic 4

Posted on Mei 9, 2012

2


Arcania : Gothic 4


Ya, mungkin hanya sebagian kecil dari kita yang pernah mendengar seri game Gothic. Kali ini, merupakan penerus dari seri game Gothic 3. Saya akui memang game ini kurang dikenal secara luas (dan dapat dikatakan kurang diminati). Namun, bagaimana dengan sekuel terbaru ini? Tidak seperti seri sebelumnya, Gothic 4 dikembangkan oleh Spellbound, bukan lagi Piranha Bytes seperti sekuel sebelumnya. Game yang dirilis pada 12 Oktober 2010 ini dikabarkan punya cita rasa berbeda dibanding sekuel sebelumnya. Oh ya, seri ini dikeluarkan dalam 3 versi untuk 3 jenis platform, antara lain Xbox 360 dan versi Microsoft Windows.

Video Trailer Arcania: Gothic 4

Game ini bercerita mengenai perang yang terjadi di Kepulauan Selatan (Southern Islands). Lalu tokoh utama akan mendapati desanya diporak porandakan oleh serangan pasukan Raja Rhobar III dan menewaskan wanita yang dicintainya yang ingin sekali ia nikahi. Akhirnya, ia meninggalkan desanya yang hancur untuk membalas dendamnya.

Arcania: Gothic 4 Gameplay on PC

Dari sisi gameplay saya pikir kurang menarik. Kita hanya diberi sedikit keleluasan untuk pengembangan karakter, semisal hanya opsi skill yang dapat kita akses, selebihnya berjalan dengan sendirinya. Selain itu, interaksi yang kita lakukan dengan karakter lain yang ada di game ini terkesan monoton, tidak memungkinkan kita berinteraksi dengan cara lain, sehingga jalan ceritanya tidak dapat berbeda (seperti halnya game Elder Scroll V: Skyrim). Inventory yang kita miliki dapat menampung banyak jenis barang. Selain itu kita juga dapat mencampurkan beberapa item menjadi item baru. Satu hal yang menarik yaitu saat Anda bertarung, terasa lebih real dan sangat menarik karena tersedianya beberapa opsi.

Arcania: Gothic 4 Gameplay on PC

Dari sisi grafik saya pikir cukup memuaskan, di mana lingkungan permainan di desain sedemikian rupa sehingga memiliki detail yang tinggi.

Data Teknis:

  • Versi

1.1.0.1433 (November 23, 2010)

  • Kontrol

Left Mouse Bottom: Action

Right Mouse Button: Evade

E : Interact

K : Skill

M : Map

  • System requirements

Minimum

Recommended

Lihat juga

http://asia.gamespot.com/arcania-gothic-4/reviews/arcania-gothic-4-review-6282255/ (berbahasa Inggris)

http://en.wikipedia.org/wiki/Arcania:_Gothic_4 (berbahasa Inggris)

Ditandai: , , , ,
Posted in: Action, Game, RPG, Tekno