ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon

Posted on November 5, 2013

0



Sesuai namanya, ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon, produk ini merupakan perpaduan sukses antara komunikasi dan hiburan. Dengan layar sebesar 7 Inci, Anda bisa dengan nyaman dan leluasa melakukan aktivitas komunikasi seperti telepon, internet, chatting, sms, dan sebagainya. Produk ini juga siap memanjakan penggunanya dengan fitur multimedia seperti foto, video, musik, hingga aplikasi-aplikasi menarik yang menyenangkan. Semuanya dapat dinikmati dengan lancar dengan dukungan processor Intel® yang kencang namun hemat daya. Selain itu, balutan material metalik  aluminium membuat produk ini terlihat kokoh, elegan, dan unik dibanding produk tablet lain di kelasnya.  Dengan berbagai kelebihannya, ASUS Fonepad bisa jadi merupakan produk tablet yang Anda dambakan selama ini.

Komunikasi : Telepon, sms, internet, chatting, dan banyak lagi

Kemampuan komunikasi yang ditawarkan tablet ini terbilang mumpuni dan sekelas professional. Anda bisa melakukan telepon dan sms selayaknya menggunakan telepon seluler biasa. Tablet ini juga memiliki kemampuan berinternet yang terbilang handal karena tersedia koneksi 3G berkecepatan tinggi. Dengan koneksi secepat ini, Anda dapat melakukan aktivitas seperti browsing, mengirim/membaca e-mail, video call dan social networking dengan lebih lancar tanpa tergantung jaringan Wi-Fi yang umumnya tidak tersedia di semua tempat. Jika tersedia jaringan Wi-Fi gratis di sekitar Anda, ASUS Fonepad juga menyediakan fitur Wi-Fi sebagai alternatif pilihan koneksi internet Anda.

Desain kokoh nan elegan, nyaman dalam genggaman

Kokoh dan elegan. Kedua kata itu yang mungkin terlintas dalam pikiran Anda saat melihat produk ini. Bagaimana tidak? Desain ASUS Fonepad yang dibalut material metalik aluminium menimbulkan kesan kokoh dan berkelas premium. Balutan warna hitam di bagian depan juga menambah keindahan dan kesan misterius yang mengesankan. Lalu tidak ditemui banyak port atau konektor karena slot microSD dan micro SIM Card terdapat di balik penutup belakang, memperkuat citra kelas premium yang sudah melekat pada produk ini.

Dengan ukuran dimensi 196.4 x 120.1 x 10.4 mm, ASUS Fonepad membuat Anda dapat merasakan tablet dengan kenyamanan genggaman layaknya smartphone. Anda tidak perlu takut jika tablet ini jatuh dari genggaman saat digunakan untuk menelepon dengan satu tangan sekalipun.

ASUS Fonepad tersedia dalam dua pilihan warna: Titanium Gray dan Champagne Gold.

Sistem operasi masa kini, aplikasi menawan hati

Siapa yang tidak mengenal Android? Sistem operasi ini sangat powerful untuk memenuhi kebutuhan Anda. Dengan ratusan ribu aplikasi (dan terus bertambah) yang tersedia di Google Play, Sistem Operasi Android memberikan Anda banyak pilihan dalam memilih aplikasi yang dapat membantu maupun menghibur Anda. ASUS Fonepad telah dilengkapi OS Android terbaru yang dapat di-update sehingga perangkat Anda dapat merasakan fitur-fitur baru yang ditawarkan OS Android.

ASUS Fonepad juga telah dilengkapi beberapa aplikasi bawaan yang akan memudahkan Anda. Aplikasi ASUS Studio & Story dapat digunakan untuk mengatur, mengedit, melakukan photo tagging, hingga menciptakan album foto pribadi. Untuk urusan social networking, terdapat aplikasi BuddyBuzz untuk melihat berbagai akun jejaring sosial Anda. Anda juga dapat menulis tangan, mengetik, maupun menggambar sketsa melalui aplikasi SuperNote Lite.

Abadikan momen berharga dengan kamera berkualitas

ASUS Fonepad dilengkapi dua kamera, kamera depan (front camera) dan kamera belakang/utama (rear camera). Kamera utama dapat digunakan untuk berfoto ria dengan resolusi 3 Megapiksel dan merekam video dengan kualitas 720p. Kamera utama ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus sehingga foto yang diambil akan tampak lebih jelas. Sedangkan dengan kamera depan beresolusi 1,2 Megapiksel, Anda juga dapat memotret foto maupun melakukan video call sehingga komunikasi tatap muka dapat dilakukan di manapun Anda berada selama masih tersedia koneksi internet yang memadai.

Layar dan suara cemerlang

Dengan layar sentuh LED beresolusi 1280×800 piksel, layar 7 Inci ASUS Fonepad terbilang cukup handal.  Resolusi setinggi ini dapat menampilkan foto, video, maupun video game dengan baik. Layar ASUS Fonepad juga nyaman ketika digunakan untuk membaca teks seperti ebook, file pdf, dan catatan penting lainnya. Film kesayangan Anda juga akan tampil cemerlang di layar ASUS Fonepad. Selain itu, layar tablet ini juga dilengkapi dengan teknologi IPS 178 View Angle. Dengan teknologi tersebut, layar ini tetap nyaman dan jelas sekalipun dilihat dari samping hingga kemiringan 178.

Dari sistem audio, ASUS Fonepad dilengkapi teknologi Audio ASUS SonicMaster sehingga dapat menghasilkan suara berkualitas. Dengan kualitas suara yang tinggi, pengalaman Anda akan lebih mengasyikkan saat menonton film, mendengarkan musik, maupun bermain video game. Jika menginginkan privasi, Anda dapat mendengarkan audio dengan menyambungkan ASUS Fonepad dengan headset melalui slot 2-in-1 Audio Jack (Headphone/Mic-in) atau slot 3,5 mm headphone socket.

Simpan sebanyak mungkin foto, video, musik, dan dokumen lainnya dan tetap produktif

ASUS Fonepad menyediakan slot kartu memori micro SD hingga 32 GB. Dengan kapasitas sebesar ini, Anda dapat menyimpan banyak foto, video, dan musik favorit. Jika sedang dalam suatu perjalanan dengan keluarga, Anda dapat leluasa mengabadikan foto dan merekam video kegiatan bersama dengan cukup leluasa.

ASUS Fonepad juga menyediakan online storage sebesar 5 GB yang dapat dinikmati selamanya oleh pengguna. Dengan fitur ini, Anda dapat menyimpan foto, video, dan file lainnya di server Webstorage dan mengaksesnya dari mana saja melalui perangkat lain sekalipun, semisal melalui komputer pribadi Anda,. ASUS Webstorage juga memungkinkan Anda untuk menyimpan dan mengedit file-file office yang Anda miliki seperti Microsoft Word, PowerPoint, dan Excel sehingga Anda tetap dapat produktif di manapun Anda berada.

Processor kencang dari Intel®

Seluruh fitur yang terdapat dalam ASUS Fonepad dapat dinikmati dengan nyaman dan responsif tanpa mengalami hambatan yang berarti. Pasalnya, ASUS Fonepad telah dimotori oleh kemampuan processor Intel® Atom™ Z2420 1.2 GHz Lexington. Sekadar informasi, ASUS Fonepad merupakan tablet pertama yang menggunakan processor tersebut. Processor tersebut memiliki fitur HyperThreading. Rancangan rumit processor yang satu ini akan memberikan ASUS Fonepad kemampuan komputasi yang mengesankan. Pengalaman Intel dalam membuat processor handal membuat Anda tidak perlu meragukan kecepatan ‘berpikir’ ASUS Fonepad dalam memproses semua aplikasi yang Anda gunakan.

Sambungkan dengan komputer pribadi

Untuk keperluan memindahkan foto, video, maupun musik dari dan ke komputer pribadi atau perangkat lainnya, ASUS Fonepad menyediakan slot Micro USB dan koneksi Bluetooth v3.0. Tidak hanya itu, ASUS Fonepad juga dapat digunakan layaknya media storage biasa jika ingin memindahkan dokumen-dokumen penting ke komputer lain.

Baterai tahan lama

Dengan banyak fitur yang terbilang haus akan daya, ASUS Fonepad tetap dapat mendukung kegiatan Anda dengan cukup lama. Processor kencang yang ditanam didalamnya terbilang cerdas dan hemat dalam penggunaan daya. ASUS Fonepad dapat bertahan hingga 9 jam saat kondisi memutar video resolusi 720p dengan koneksi 3G/WLAN aktif. Baterai berkekuatan 4270mAh ini juga dapat mendukung panggilan telepon di jaringan 3G hingga 31 jam. Menakjubkan bukan? Daya tahan baterai setinggi ini, Anda tidak perlu sering-sering mencari stop kontak listrik, terlebih jika gaya hidup Anda serba dinamis dan mobile.

Kesimpulan : Tablet dambaan yang patut dimiliki

Dengan desain menarik dan kaya akan fitur, ASUS Fonepad dapat mendukung Anda dalam berkomunikasi, bermain, maupun bekerja. Semuanya dapat Anda nikmati, melalui sistem operasi dan aplikasi powerful, dengan dukungan processor kencang, speaker berkualitas, dan material yang kokoh namun elegan. Dengan daya kemampuan komputasi yang unggul, produk ini juga sesuai bagi Anda yang suka bepergian atau memiliki gaya hidup mobile karena daya tahan baterainya yang luar biasa. Semua hal tersebut Anda dapat miliki dengan harga yang cukup terjangkau. ASUS Fonepad dilepas ke pasaran dengan harga Rp2.999.000 untuk kapasitas 8GB dan Rp3.699.000 untuk kapasitas 32 GB. Melihat berbagai fakta di atas, ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon merupakan tablet dambaan yang patut Anda miliki. 

  • Sistem Operasi

AndroidTM 4.2

  • Display

7″ LED Backlight WXGA (1280×800) Screen
IPS Panel

  • CPU

Intel® Atom™ Z2420 1.2 GHz

  • Memori

1GB

  • Storage

5GB Life Time ASUS Webstorage Space *2

  • Network Standard

HSPA+ UL:5.76 Mbps/DL:21 Mbps
3G :
WCDMA :
850/900/1900/2100
2G :
EDGE/GSM : 850/900/1800/1900,

  • Wireless Data Network

WLAN802.11 b/g/n
Bluetooth V3.0

  • Kamera

1.2 MP Front Camera
3 MP Rear Camera *1
Auto focus (rear) 720p Video Recording

  • Audio

High Quality Speaker

  • Interface

1 x Micro USB
1 x 2-in-1 Audio Jack (Headphone / Mic-in)
1 x Micro SD Card Reader,up to 32GB
1 x 3.5mm headphone socket
1 x Micro SIM

  • Sensor

GPS & Glonass,G-Sensor, E-compass, Proximity, Ambient Light Sensor

  • Aplikasi

Asus Launcher
MyLibrary
File Manager
Kindle
Zinio
SuperNote Lite
App Backup
App Locker

  • Baterai

9 Jam; Baterai 16Wh Li-polymer *3

  • Waktu Siaga

751 hours(3G)

  • Waktu Bicara

32.5 hours(3G)

  • Pilihan Warna

Titanium Gray / Champagne Gold

  • Dimensi

196.4 x 120.1 x 10.4 mm (LxWxH)

  • Berat

340 g

  • Catatan

*1: Bervariasi tergantung SKU and negara.
*2: harap kunjungi http://www.asuswebstorage.com untuk lebih detil.
*3: Daya tahan baterai tergantung pada penggunaan. Baterai diukur dengan memutar video beresolusi 720P secara berulang, tingkat keterangan 100nits, external microphone, WLAN/3G dinayalakan dan login ke Gmail untuk email dan updates.

 

 

Referensi          : Situs official ASUS Indonesia (http://www.asus.com/id/)

Posted in: Tekno